tips

http://www19.indowebster.com/542c0f3e7b84bdc25f41a96e6215d550.mp3

Senin, 18 Februari 2013

Cara Membuat Blog Di Situs WordPress

Cara Membuat Blog Di Situs WordPress

Pada pembahasan sebelumnya sudah dijelaskan beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat blog secara gratis. Apakah Anda masih ingat?  Dari beberapa aplikasi tersebut, yang akan dibahas hanya satu saja yaitu menggunakan WordPress.
Mengapa memilih WordPress? Ada beberapa alasan pokok yaitu: banyaknya themes dan plugins yang dikembangkan oleh pihak ketiga sehingga blog lebih informatif, impresif, dan komunikatif, Berikut Caranya :
  1. WordPress juga menyediakan fitur untuk bahasa Indonesia. Nah, untuk membuat wordpress versi bahasa Indonesia, masukkan alamat URL di http://id.wordpress.com. Setelah muncul halaman utama, klik tombol daftar sekarang.
    proses1
  2. Isilah formulir yang telah disediakan. Nama Pengguna akan digunakan sebagai alamat blog Anda. Pada kolom Kata Sandi, isilah dengan kombinasi teks dan angka agar lebih aman. Perlu diingat, alamat email harus yang masih aktif karena semua informasi akan dikirimkan melalui email tersebut.  Setelah yakin, klik tombol Next.
    proses2
  3. Pada halaman ini, muncul informasi nama blog yang akan dibuat. Setelah proses pembuatan selesai, nama domain tidak dapat diubah. Oleh karena itu, teliti dengan benar apakah sudah yakin dengan nama blog tersebut. Setelah yakin, klik tombol Signup.
    proses3
  4. Setelah menekan tombol Signup, muncul pemberitahuan untuk memeriksa email agar proses Registrasi berhasil. Email tersebut berisi sebuah link konfirmasi aktifasi. Jika tidak aktifkan, blog tidak dapat diproses secara sempurna sehingga blog tidak dapat diakses sebelum mengaktifkan konfirmasi.
    proses4
  5. Periksa alamat email yang telah ditandai tersebut kemudian  klik sebuah link untuk mengaktifkannya.
    proses5
  6. Muncul informasi,  bahwa account Anda sudah aktif.
    proses6
  7. Selanjutnya, klik tombol View yoursite untuk melihat halaman utama blog.
    proses7
  8. Hasilnya akan nampak seperti gambar berikut.
    proses8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar